Avengers Disassembled, Saat Avengers Hancur Karena Scarlet Witch – Part 1

Avengers Disassembled adalah event yang cukup seru di komik Marvel. Kita akan melihat kekecewaan, kecurigaan hingga kematian di tubuh Avengers. She Hulk mengamuk dan merobek tubuh Vision, Sementara Tony Stark berbuat gila dengan mempermalukan dirinya sendiri di konferensi PBB.

Hal yang mengejutkan adalah semua kehancuran itu karena satu orang, dan orang itu adalah salah satu anggota Avengers yakni Wanda Maximoff alias Scarlet Witch, kakak dari Quicksilver dan anak dari Magneto. Scarlet Witch menjadi gila setelah kehilangan kendali atas kekuatannya mengubah realita.

Ingin tahu cerita Avengers Disassembled? ini dia rangkumannya.

Kematian Scott Lang dan kehancuran Avengers Mansion

Pada awalnya semua biasa saja. Di dalam Avengers Mansion para pahlawan seperti Hawkeye, She Hulk, Ant Man, Wasp dan Captain Britian sedang mengobrol. Namun, alarm berbunyi, keamanan markas Avengers itu diterobos.
Mereka pun kaget saat melihat kamera. Pasalnya yang menerobos adalah Jack Of Hearts, sosok superhero yang telah tewas di event sebelumnya. Masuk di halaman Avengers Mansion, Jack Hart nama asli Jack of Heart terlihat seperti zombie. Tubuhnya kurus kerempeng dengan beberapa tubuh penuh luka.

Tak percaya siapa yang datang, Ant Man menghampirinya sendiri. Ia pun sempat berbincang dengan Jack. “Kupukir kau mati saat menyelamatkan putriku. Aku melihatnya sendiri,” ucap Ant Man sambil melepaskan helmnya.


Jack sempat terdiam lalu meminta maaf. Namun “duaaar” tubuhnya meledak secara tiba-tiba. Ledakannya menghancurkan hampir seluruh bangunan. Semua bisa menyelamatkan diri kecuali Scott Lang. Wasp dan yang lain telah menemukan Scott Lang telah hangus karena ledakan tadi.

Baca juga  Penampilan Baru Namor dan Nakia untuk Film Black Panther: Wakanda Forever Hadir di Action Figure

Iron Man yang dituduh mabuk

Di tempat lain, Tony Stark alias Iron Man sedang melakukan pidato pada acara PBB. Di atas podium ia berbicara sebagai Menteri Pertahanan Amerika, warga dunia, anggota Avengers serta Iron Man. Ia berbicara perihal perdamaian dunia yang sering mendapat gangguan.


Tiba-tiba Tony seperti mabuk. Ia berbicara ngelantur dan membahas kalau Latveria, negara yang dipimpin Doctor Doom tak layak duduk di konferensi PBB. Tony bahkan sempat mengeluarkan kata-kata kasar yang ditujukan ke perwakilan Latveria.

“Bagaimana kau bisa punya nyali untuk duduk di situ? Kupikir tempat duduk itu hanya untuk manusia. Maksudku, berapa kali kami sebagai sebuah dunia harus menghadapi ulahmu? Dasar kau sampah!,” kata Tony yang membuat seisi ruangan kaget mendengarnya.

Tony akhirnya diamankan. Di sebuah ruangan Scarlet mengatakan kalau dirinya mabuk. Namun, Tony tetap menampik kalau dirinya mabuk. “Aku tidak minum Wanda,” kata Tony. Sesaat setelah itu pesan dari alat mirip pager berbunyi. dikatakan kalau Mansion sedang dalam bahaya.

Vision tewas dan She Hulk mengamuk

Api yang membakar sisa bangunan Avengers Mansion dipadamkan. Beberapa anggota Avengers lain seperti Captain America dan Falcon. S.H.I.E.I.D juga ikut membantu dalam menangani kasus ledakan yang dilakukan Jack of Heart.

Tiba-tiba vision muncul menggunakan pesawat. Entah kenapa ia menjatuhkan pesawat tersebut sehingga menimbulkan ledakan. Meski selamat dan keluar dari balik kobaran api, Vision berkata sangat aneh.

Vision menjelaskan kalau ia tak lagi bisa mengendalikan dirinya. Suami Scarlet itu juga menyebutkan kalau Avengers adalah kelompok gagal. “Aku sekarang memahami dimana kita, sebagai kelompok gagal. Dan kenapa kita dihukum,” ujarnya.

Belum hilang kebingungan para anggota Avengers lain atas ucapan Vision. Superhero android buatan Ultron itu meleleh. Ia kemudian berkata kalau bencana yang timbul bukan kemauan pribadinya. “Bukan aku yang melakukan bencana ini kepada kalian,” kata Vision.

Baca juga  Spoiler Alert! Pembahasan mengenai Mid-credits Scene Episode 1 Ms. Marvel

Kemudian beberapa bola keluar dari mulut Vision. Bola itu berubah menjadi robot anak buah Ultron. Pertarungan kemudian terjadi. Para anggota Avengers yang ada di sana melakukan pertarungan. Dengan waktu beberapa menit robot-robot tersebut dikalahkan.

Mungkin karena masih dirundung kesedihan karena masalah ledaknya Avengers Mansion dan tewasnya Ant Man, She Hulk mengamuk. Ia bertanya kepada Vision yang sudah mati. Kalimat Captain America tak digubrisnya, ia kemudian membelah tubuh Vision.

Wasp mencoba menyadarkan She Hulk. “Kau bukan sepupumu. Kau yang pegang kendali. Ini bukan dirimu!!! Kau bisa mengendalikannya. Tolong jangan hari ini,” teriak Wasp sambil menghampiri She Hulk.

Sayangnya bukan tenang, She Hulk malah menghajar Wasp hingga terpental. Wasp kemudian pingsan. Amukan She Hulk akhirnya bisa diredam saat Iron Man datang. Meski demikian She Hulk sudah melukai beberapa anggota Avengers.

Mulai timbul perpecahan

Di sebuah taman Falcon, Hawkeye, Iron Man, Captain America sedang berdiskusi tentang rentetan masalah yang terjadi. Falcon beranalisa kalau Ultron adalah biang keladinya. Saat itu Falcon, Captain America dan Hawkeye tak tahu kasus Iron Man. Namun saat ingin menjelaskannya Giant Man datang.

Giant Man menjelaskan kasus Iron Man dengan versinya. Ia mengatakan kalau Tony saat itu mabuk dan menjadi gila. Kemudian mengancam membunuh duta besar Latveria dihadapan para pemimpin dunia. “Katakan lagi Tony!! Aku ada di sana,” ujar Gian Man sambil menunjukan muka marah.

Tony mengatakan kalau ia tak minum. Ia merasa dikendalikan seseorang. “Semuanya terjadi pada saat bersamaan. Mansion, duaar!! Scott, duaar!! vision duar. Dan duaar! Aku diminta mundur sebagai menteri pertahanan,” kata Tony menjelaskan.

Sayangnya Giant Man tak percaya. Ia menuduh Iron Man menggunakan masalah Avengers untuk menutup kesalahannya di PBB. Iron Man kemudian bertanya kepada anggota Avengers yang ada di sana apakah percaya dengannya atau tidak. Captain America dan Falcon percaya, namun Hawkeye memilih untuk percaya ke Giant Man.

Iron Man kemudian marah. Ia kecewa karena Hawkeye tak percaya dengannya. Ia pun mengungkit kalau dirinya telah menghabiskan setengah kekayaannya untuk Avengers. Iron Man akhirnya pergi menjauh dan terbang entah kemana meninggalkan teman-teman Avengers yang lain.

Baca juga  9 Pahlawan Marvel yang Seharusnya Menjadi Penjahat

BERSAMBUNG…

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar