Mengenal Monica Rambeau, Captain Marvel Kulit Hitam yang Suka Mengalah

Film Marvel di tahun 2019 digadang-gadang menjadi kunci bocoran film Avengers 4. Apalagi di post credit film Avengers: Infinity War, Nick Fury menunjukan pager dengan logo Captain Marvel di dalamnya. Di film, Captain Marvel sendiri bernama Carol Danvers.

Nah bagi yang belum tahu, di dalam komik Carol Danvers bukanlah satu satunya yang menjadi Captain Marvel. Ada beberapa versi tentang Captain Marvel, salah satunya adalah Monica Rambeau, sosok perempuan berkulit hitam asal New Orleans.

Sebelum mendapat kekuatan super, Monica adalah seorang polisi di tempat asalnya. Suatu ketika ia terkena energi ekstradimensi dari senjati milik ilmuan gila. Kekuatannya itu kemudian dipakainya untuk melawan kejahatan. Oleh media, Monica dikenal sebagai Captain Marvel.

Ia kemudian bertemu dengan Spider Man, yang cukup untuk memperkenalkannya kepada Avengers. Kemudian dia bergabung dengan kelompok superhero tersebut. Captain Marvel versi Monica bukan hanya pelengkap saja, ia bahkan pernah menjadi pemimpin tim.

Monica secara sukarela menanggalkan gelar Captain Marvel dan mengubahnya menjadi Photon. Gelartersebut kemudian diberikan kepada Genis-Vell, putra Captain Marvel yang asli. Sayangnya, setelah sekian lama menyandang gelar Photon, nama baru Monica itu juga diambil oleh Genis-Vell setelah mendapatkan kekuatan baru.

Saat itu Monica sempat marah, namun setelah direnungkan ia kembali mengalah dan mengubah namanya menjadi Pulsar. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia kembali mengganti nama alias menjadi Spectrum hingga sekarang.

Monica Rambeau alias Spectrum bukanlah tokoh superhero kacangan. Seperti yang dijelaskan tadi ia pernah menjadi pemimpin di Avengers. Selain itu Monica yang masih bernama Captain Marvel direkrut oleh Black Panther untuk menangkis wabah vampir pasca Katrina New Orleans. Monica bekerja sama dengan superhero berkulit hitam lainnya seperti Luke Cage, Blade, Black Panther, dan Brother Voodoo.

Baca juga  Profil: Sersi, Makhluk Eternals yang Suka Bergaul Dengan Manusia

Ia juga sempat tergabung dengan tim Nextwave yang bergerak untuk melawan senjata pemusnah massal. Ia juga tergabung dalam tim Mighty Avengers untuk melawan Proxima Midnight seorang supervillain di dunia komik Marvel.

Spectrum memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan sosok ini sempat dianggap sebagai ancaman oleh Captain America (Sam Wilson) dan Tony Stark. Spectrum mampu mengubah dirinya menjadi bentuk energi apapun. Dia bisa mengendalikan sinar gamma, sinar-X, radiasi ultraviolet, listrik hingga gelombang radio.

Kekuatan yang dimiliki Spectrum antara lain: terbang, kecepatan cahaya saat berubah ke dalam bentuk energi, tidak terlihat atau tembus pandang, membuat energi baru, menyerap energi dan membuat ledakan dengan kekuatan 300 ton TNT.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar