Mengenal Hybrid, 4 Symbiote dalam Satu Inang

Semenjak muncul di film Spider Man 3 tahun 2007, Venom mulai dikenal oleh penggemar Marvel awam. Saat itu, sosok Symbiote tersebut bersatu dengan kostum Spider Man. Alhasil, kostum yang awalnya didominasi merah dan biru itu berubah warna menjadi hitam.

Kemudian Venom kembali muncul di film solonya tahun 2018. Kali ini makhluk alien itu berperan sebagai antihero. Ia membantu Eddie Brock untuk mengungkapkan kejahatan tersembunyi dari perusahaan Life Foundation. Di film ini juga kita bisa melihat sosok Symbiote lain yakni Riot.

Nah, di dalam dunia komik jenis Symbiote ada banyak, mulai dari Carnage, Toxin, Srorn, Payback, ZZXZ hingga Agent Venom. Setiap symbiote punya keunggulannya masing-masing. Beberapa diantaranya bahkan lebih hebat dibandingkan Venom.

Salah satunya adalah Hybrid, 4 symbiote yang tergabung dalam satu inang. Hybrid terdiri dari Riot, Phage, Lasher dan Agony. Berikut ini cerita dibalik terbentuknya symbiote Hybrid.

Pertemuan pertama dengan Scott

Scott Washington sebelumnya adalah karyawan Life Foundation. Ia ditugaskan untuk mengawasi empat Symbiote yakni Riot, Phage, Lasher dan Agony. Scott tahu kalau Venom dan Carnage adalah mahkluk jahat, sehingga ia mengira kalau semua symbiote punya sikap yang sama.

Di waktu yang sama terdapat invasi Symbiote di New York sehingga para peneliti memperlakukan symbiote eksperimen secara kasar saat melakukan penelitian untuk mengakhiri serangan tersebut.

Kemudian venom membuat suara sonic yang menyebabkan sebagian besar Symbiote di kota bunuh diri. Tapi alih-alih mati, Riot, Phage, Lasher dan Agony malah meringkuk bersama dan bergabung. Mereka akhirnya menjadi Hybrid.

Baca juga  Ini Bocoran Kostum Terbaru dari Shuri di Black Panther 2

Scott kemudian sadar kalau tidak semua Symbiote jahat. Ia berusaha meyakinkan para teman-temannya agar tidak memperlakukan buruk para Symbiote. Scott kemudian membiarkan Symbiote Hybrid itu melarikan diri.

Sayangnya, apa yang diperbuat Scott diketahui petinggi Life Foundation. Ia kemudian dipecat dari pekerjaan. Pria keturunan Afrika itu akhirnya kembali ke Bedford-Stuyvesant di Brooklyn, lingkungan dimana ia dibesarkan.

Bersatu dengan Scott

Scott mendapat pekerjaan kembali, namun pekerjaan itu melibatkannya pada perkelahian dengan Geng Eazy X. Kemudian Scott dan saudara laki-lakinya Derek ditembak. Derek tewas dan Scott kehilangan kakinya.

Symbiote Hybrid akhirnya menemukan Scott dan bersatu. Saat itu pula ia mendapat kemampuan kembali untuk berjalan. Pada awalnya Scott sempat menolak dijadikan inang, namun Scott berpikir kalau kekuatan barunya itu bisa digunakan untuk suatu tujuan.

Bersama empat Symbiote tersebut Scott melakukan balas dendam kepada Geng Eazy X. Menariknya Scott yang memiliki banyak amarah diredam oleh para Symbiote, bukan sebaliknya. Aksi Scott kemudian diketahui pers dan mendapatkan tanggapan positif.

Diburu oleh Jury

Kejahatan di jalan mulai berkurang setelah Scott beserta Symbiote Hybrid melakukan penghakimannya sendiri. Namun pemerintah melihatnya berbeda. Scott kemudian diburu.

Setelah berhasil ditangkap Jury, sebuah kelompok yang bertugas memberantas Symbiote mencoba membunuh Scott bersama Symbiote Hybrid. Namun niat itu diurungkan karena Scott berhasil meyakinkan para anggota Jury kalau Symbiote yang ada di tubuhnya tidak berbahaya.

Scott sempat ditawari bergabung ke dalam kelompok tim New Warrior oleh Justice, namun ia menolak dan memilih bekerja sendiri. Namun Justice mengatakan akan menerima Scott kapanpun.

Scott Washington tewas

Eddie Brock melakukan perburuan Symbiote dan yang pertama diincar adalah Hybrid. Saat Scott berpatroli, Brock menyerang dengan aliran listrik, Scott kemudian bertanya mengapa ia diserang. Tak peduli dengan pertanyaan itu Brock kemudian menembak Scott dan membuatnya tewas.

Meski demikian Symbiote Hybrid selamat. Mereka kemudian dibawa oleh militer Amerika. Hybrid kemudian digunakan untuk melawan Symbiote jahat yakni Carnage. Bekerjasama dengan Symbiote Scron (Cletus Kasady) mereka berhasil menangkap Carnage. 

Baca juga  Begini Cerita Marvel Zombies, Proyek Gila Marvel yang Laku Keras

Bertarung bersama Deadpool

Namun Carnage kembali kabur. Setelah melakukan pembunuhan secara acak kemudian ia menyerang markas Mercury Team, tempat dimana Hybrid tinggal. Semua anggota berhasil dibunuh kecuali Lasher, anjing yang menjadi inang Hybrid.

Di saat yang sama Deadpool berada di markas tersebut. Badannya dipotong-potong oleh Carnage. Namun sang antihero ini berhasil selamat karena ditolong oleh Hybrid. Kemudian Deadpool yang bersatu dengan Hybrid Symbiote mengejar Carnage.

Setelah berhasil mengalahkan Carnage, Deadpool menginstruksikan anjing tersebut kembali kepada pemerintah. Dengan begitu Symbiote Hybrid bisa dirawat dengan baik.

https://www.penggemarvel.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar